A. Pembuatan Daftar Isi
Pembuatan daftar isi merupakan salah satu pekerjaan yang agak rumit sebab
untuk menuliskan daftar beserta nomor halaman biasanya dilakukan dengan cara
manual dilihat satu persatu halaman yang sudah jadi.
Dengan menggunakan fasilitas Referrence, proses pembuatan daftar isi
dapat dilakukan dengan sangat mudah. Hanya dalam hitungan detik, daftar isi
sudah siap dan lengkap sesuai dengan naskah atau dokumen yang ada. Akan tetapi,
terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi supaya fitur Reference disini
dapat berjalan dengan optimal dan lancar, yaitu:
1.
Semua tulisan yang akan
ditambahkan dalam daftar isi harus ditempatkan dalam sebuah dukumen atau dalam
satu file walaupun isinya terdiri dari beberapa bab.
2.
Setiap judul bab, subbab,
sub-subbab harus mengguakan Style
pada Microsoft Word.
Setelah kedua langkah
diatas terpenuhi, langkah yang dilakukan untuk membuat daftar isi adalah
sebagai berikut:
2. Letakkan kursor
pada bagian yang akan ditambahkan daftar isi.
3. Perhatikan Office Ribbon Bar pada tab References di bagian Table of Contents.
4.
Klik Table of Contents yang ditunjukkan Gambar 3.
5.
Pilih salah satu template
daftar isi yang terdapat pada Table of
Contents.
6.
Daftar isi akan ditambahkan
ke dalam dokumen.
Adapun apabila pada halaman tersebut dilakukan perubahan isi maka harus
dilakukan update content daftar isi,
langkah yang dilakukan untuk update
content adalah sebagi berikut.
1.
Letakkan kursor pada
sembarang tempat dibagian daftar isi.
2.
Kemudian Klik Kanan
sehingga mucul popup menu berikut.
3.
Lalu, klik menu Update Field sehingga daftar isi akan
diupdate sesuai perubahan yang dilakukan.sesuai perubahan yang dilakukan.sesuai
perubahan yang dilakukan. (Wahana Komputer, 2011).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar